Motor 100cc, 200cc, 250cc, 1000cc atau 2cc (cc kanan-sisi kiri)??? semua lewat, kalau berhadapan dengan motor 2500cc yang satu ini.
Beneran nih!!?, 2500 CC!? 2.5 liter!!?
Tidak ada yang aneh sebenarnya, itukan hanya dua kalinya kapasitas mesin Hayabusa yang 1300cc. sedikit lebih besar dari kapasitas mesin Innova yang 2000cc.
Yang menarik, motor ini harus menunggu selama 11 tahun masa pengembangan hingga akhirnya siap untuk dipasarkan.
Motor beraliran naked-bike dengan mesin V6 dengan sudut 90 derajat berkapasitas 2500 cc ini ditawarkan seharga 80.000 Euro. Mohon jangan bandingkan dengan Sigra ataupun Calya, karena harga segitu juga terasa berat bagi orang Eropa yang jelas-jelas setiap harinya mengantongi duit euro.
Seandainya saja punya gaji sekitar 40 juta sebulan, sedangkan 80 ribu Euro setara dengan Rp. 1.128.609.318. Maka, hanya diperlukan waktu menabung 28 bulan untuk dapat membawanya pulang.
Okay, enough the bla..bla..blaa think. Let's get down to business.
Apa yang menarik dari motor ini selain mesinnya yang extraordinari. 6 silinder, 2442 cm3, 240 tenaga kuda sudah lebih dari cukup untuk menjadikannya sebagai WOW efect.
Mesin V6 nya yang tampak mencolok membuat tampilan FGR Midalu semakin garang. Tidak banyak pernak-pernik menghiasi sekitar bodi motor ini.
Warna kalem hitam dan putih semakin membuatnya tampak misterius seakan menyembunyikan sesuatu dibalik 6 sliencer pada ujung knalpotnya.
Dengan harga selangit dan dibangun oleh Perusahaan keluarga di Ceko, jelaslah motor ini hanya akan tersedia beberapa unit saja alias limited edition.
FGR Midalu 2500 CC yang menggunakan sistem pelumasan wet sump merupakan motor konsep yang dibuat pada tahun 2013. Koplingnya sudah dilengkapi teknologi anti-hopping 12 disk, untuk meneruskan tenaga keroda lewat penggerak rantai.
Rangka utamanya menggunakan Steel tube truss with combined holder for composite fuel tank yang dapat menopang tangki bahan bakae dengan stabil dan aman.
Untuk kaki-kaki dipercaya pada buatan Ohlins yang berdesain upside down untuk bagian depan dengan jarak main hingga 120 mm.
Pabrikan menyediakan pilihan warna hitam dan putih bagi mereka yang berminat dengan motor bermesin "gajah" ini.
Beneran nih!!?, 2500 CC!? 2.5 liter!!?
Tidak ada yang aneh sebenarnya, itukan hanya dua kalinya kapasitas mesin Hayabusa yang 1300cc. sedikit lebih besar dari kapasitas mesin Innova yang 2000cc.
Yang menarik, motor ini harus menunggu selama 11 tahun masa pengembangan hingga akhirnya siap untuk dipasarkan.
Motor beraliran naked-bike dengan mesin V6 dengan sudut 90 derajat berkapasitas 2500 cc ini ditawarkan seharga 80.000 Euro. Mohon jangan bandingkan dengan Sigra ataupun Calya, karena harga segitu juga terasa berat bagi orang Eropa yang jelas-jelas setiap harinya mengantongi duit euro.
Seandainya saja punya gaji sekitar 40 juta sebulan, sedangkan 80 ribu Euro setara dengan Rp. 1.128.609.318. Maka, hanya diperlukan waktu menabung 28 bulan untuk dapat membawanya pulang.
Okay, enough the bla..bla..blaa think. Let's get down to business.
Apa yang menarik dari motor ini selain mesinnya yang extraordinari. 6 silinder, 2442 cm3, 240 tenaga kuda sudah lebih dari cukup untuk menjadikannya sebagai WOW efect.
Mesin V6 nya yang tampak mencolok membuat tampilan FGR Midalu semakin garang. Tidak banyak pernak-pernik menghiasi sekitar bodi motor ini.
Warna kalem hitam dan putih semakin membuatnya tampak misterius seakan menyembunyikan sesuatu dibalik 6 sliencer pada ujung knalpotnya.
Dengan harga selangit dan dibangun oleh Perusahaan keluarga di Ceko, jelaslah motor ini hanya akan tersedia beberapa unit saja alias limited edition.
FGR Midalu 2500 CC yang menggunakan sistem pelumasan wet sump merupakan motor konsep yang dibuat pada tahun 2013. Koplingnya sudah dilengkapi teknologi anti-hopping 12 disk, untuk meneruskan tenaga keroda lewat penggerak rantai.
Rangka utamanya menggunakan Steel tube truss with combined holder for composite fuel tank yang dapat menopang tangki bahan bakae dengan stabil dan aman.
Untuk kaki-kaki dipercaya pada buatan Ohlins yang berdesain upside down untuk bagian depan dengan jarak main hingga 120 mm.
Pabrikan menyediakan pilihan warna hitam dan putih bagi mereka yang berminat dengan motor bermesin "gajah" ini.