3 Hal yang sering mengganggu kekuatan sinyal Wifi di Smartphone

Jaringan Wi-fi menjadi salah satu pilihan bagi pengguna Smartphone untuk tetap terkoneksi dengan dunia maya.

Ketika kuota sudah tidak mencukupi koneksi gratis dari sinyal Wi-fi pun menjadi opsi yang bisa diambil.

Tapi sambungan Wi-fi tak selamanya stabil, terkadang adakalanya tidak stabil.

Hal yang mempengaruhi kekuatan sinyal Wifi di Smartphone

Banyak hal yang bisa mempengaruhi kekuatann sinyal Wi-fi yang diterima oleh sebuah Smartphone diantaranya:

1. Tembok

Bangunan yang semakin padat dengan susunan tembok yang menjulang tinggi bisa jadi penghambat utama jalur sinyall Wi-fi mencapai Smartphone anda.

Jika sebuah Smarphone dan pemancar sinyal Wi-fi terdapat tembok yang menghalangi maka sinyall wifi tersebut tidak dapat tersalurkan dengan baik meskipun jaraknya relatif dekat. 

Semakin banyak halangan tembiok dan semakin tebal tembok penghalang tersebut maka semakin kecil sinyal wi-fi yang bisa di salurkan.

Jadi jika anda berada dalam kamar yang di kelilinghi tembok sedanghkan pemancar wifi ada diluar ruangan anda maka bisa jadi sinyal wifi yang anda dapat kan lebih kecil dibanding jika anda berada diluar kamar. 


2. Hujan

Hujan yang cukup deras dapat mengganggu transfer data melalui jaringan Wi-fi, semakin lebat intensitas hujan yang turun maka air hujan tersebut seolah-olah membentuk tembok yang sangat tebal sehingga melemahkan sinyal yang dapat diterima ponsel anda.


3. Pohon

Pohon yang menghalangi antara pemancar dan penerima Wi-Fi dapat menurunkan kualitas tangkapan sinyal dari sisi penerima. 

Jika anda berinternet di sekitaran Taman yang banyak pepohonan dan mengalami penurunan sinyal, mungkin anda bisa pindah ke area yang lebih terbuka.


Itulah 3 hal yang sering mempengaruhi dan mengganggu kekuatan sinyal wi-fi di smartphone. Semoga bermanfaat.