11 mobil Harga Murah dibawah 30 juta

Mempunyai dana terbatas menghadirkan pilihan yang cukup sempit ketika ingin memiliki sebuah kendaraan yang dapat digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari.

Budget 30 juta terkadang menciptakan kegalauan tersendiri apakah akan membeli sepeda motor atau mobil saja.

Kalau dipakai membeli sepeda motor pastilah sudah dapat sepeda motor baru yang keren tapi tetap panas kepanasan dan hujan kehujanan.

Sedangkan ketika memutuskan membeli mobil second maka segala resiko yang mungkin saja terjadi seperti biaya restorasi atau biaya-biaya di luar dugaan lainnya bisa saja menghantui.

Terlepas dari itu semua berikut kami sampaikan harga mobil muah dibawah 30 juta. Bukan golongan mobil baru tapi masih tidak kalah dengan mobil keluaran terbaru

mobil Harga Murah dibawah 30 juta


1. Hyundai Accent

Mobil yang berkampung halaman di Korea ini memiliki desain bodi khas tahun 90an yang yang bisa dibilang tidak ketinggalan.

Hyundai Accent produksi kisasan tahun 1997 bermesin injeksi 1500 CC cukup lumayan jika hanya di gunakan sebagai kendaraan sehari-hari dengan budget 30 juta.

Hanya saja perlu di perhatikan ketika ingin membeli tipe mobil ini karena mobil ini juga banyak di pakai sebagai armada taksi.


2. Honda Civic Wonder Sport

Sedan Hatchback buatan Honda yang menjadi inspirasi Honda Brio ditilik dari desain buritan dengan kaca lebar.

Honda Civic Wonder Sport keluaran tahun 1986 memiliki saudara berupa sedan empat pintu yang tak kalah menarik untuk dilirik bermodalkan budget 30 juta.


3. Toyota Crown Super

Kesan mewah langsung tersirat ketika melihat sosok sedan milik Toyota yang satu ini. Jika anda suka mobil sedan mewah bergaya klasik, Toyota Crown ini bisa dijadikan pilihan.

Fitur di dalam kabinya pun sudah cukup canggih untuk ukuran mobil keluaran lama, Toyota Crown Super 1991 bisa dijadikan pilihan sebagai mobil murah dengan dana 30 juta.


4. Ford Laser

Ssalah satu mobil ex taxi yang bisa dijadikan referensi untuk budget dibawah 30 juta. Ford Laser tahun 1995 berdesain boxy tampak elegan dan berkarakter bisa di pertimbangkan untuk budget antara 15-30 juta.

Soal spare part pun tidak perlu khawatir karena beberapa part nya bisa di subtitusikan dengan mobil lain dari pabrikan berbeda sekalipun.

mobil Harga Murah dibawah 30 juta


5. Nissan Sunny

Meskipun tanpa power steering dan jendela masih sistem engkol, tapi Nissan Sunny produksi tahun 1997 cukup layak di gunakan sebagai mobil harian dengan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar yaitu 1500CC.


6. Daihatsu Charade

Daihatsu Charade merupakan sedan Hatchback yang memiliki dua varian yaitu Charade CX dan Charade Winner.

Untuk Charade CX 1990 masih minim fitur elektronik sedangkan saudaranya yang lebih muda Charade Winner sudah menggunakan power steering dan power window.


7. Timor SOHC / DOHC

Mobil Timor yang di rencanakan menjadi mobil Nasional ini bisa di dapatkan dengan budget 30 juta.

Dengan dana 30 juta anda bisa mengincar mobil Timor keluaran tahun 1999 baik yang bermesin SOHC maupun DOHC.

Secara desain, bentuknya tidak jauh berbeda dengan Hyundai Accent, beberapa partnya juga bisa saling subtitusi.

mobil Harga Murah dibawah 30 juta


8. Mitsubishi Colt T120 SS

Mobil kelas minibus dengan desain kotak ini sangat cocok digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

Dengan dimensi yang tidak terlalu besar dan kapasitas tempat duduk yang dapat menampung banyak penumpang bisa dijadikan pertimbangan untuk pilihan mobil murah dengan harga di bawah 30 juta yang lahir di sekitaran tahun 1991 - 1995.


9. Daihatsu Espass

Mobil Niaga yang memberi kenyamanan layaknya sedan bagi pengemudinya ini bisa dipertimbangkan ketika mencari mobil murah dibawah 30 juta.

Dengan fitur pintu geser untuk akses penumpang membuat akses keluar masuk menjadi lebih mudah.

Daihatsu Espass 1995 bisa di pertimbangkan jika anda memiliki budget 30 juta, tapi perlu juga di cari tahu sejarah mobil tersebut sebelumnya karena mobil ini tak jarang juga di fungsikan sebagai angkutan-kota.


10. Suzuki Futura

Masih dari kelas Minibus, Suzuki Futura tahun 1991 bisa dijadikan alternatif pilihan mobil dengan budget 30 juta.

Secara desain, mobil ini memiliki bentuk tidak terlalu ketinggalan. Memilik 4 pintu akses keluar masuk mulai dari 2 pintu di depan satu pintu disamping dan satu pintu lagi dibelakang.

Dengan sedikit sentuhan modifikasi khususnya di sektor kaki-kaki maka mobil ini akan sangat mudah menarik perhatian.


11. Toyota Kijang Super

Sepertinya mobil ini gak perlu dibahas panjang lebar, siapa yang tak kenal dengan keluarga Kijang dari Toyota yang terkenal dengan mesinnya yang bandel, tangguh, muat banyak dan memiliki banyak varian dari berbagai generasi yang berbeda.

Desainnya, meskipun sangat jadul tapi tetap tidak menghilangkan kesan gagah dan kokoh. Kijang Super 1990an masih banyak dicari dan perawatannya tergolong mudah karena sparepartnya masih sangat mudah ditemukan.

mobil Harga Murah dibawah 30 juta


Itulah 11 pilihan mobil harga murah di bawah 30 juta yang mungkin bisa dijadikan referensi bagi anda yang sedang mencari kendaraan yang bisa digunakan sehari-hari.

Tapi perlu diperhatikan yang namanya membeli mobil second tidak seperti ketika membeli mobil baru yang keluar dari pabrik.

Ketika memutuskan membeli mobil bekas harga murah dengan budget 30 juta berarti anda harus siap dengan kemungkinan proses restorasi atau sedikit perbaikan tergantung kondisi mobil saat di beli.

Jadi pastikan spare part nya masih mudah di temukan di kota anda agar anda tidak kesulitan merawatnya ataupun melakukan perbaikan yang diperlukan.

Pastikan juga untuk selalu jeli dan teliti ketika memilih dan membeli mobil second agar anda tidak kecewa atau kerepotan nantinya. Semoga bermanfaat.