Tata Nano menawarkan mobil kecil 5 pintu dengan kapasitas penumpang 4 orang dengan harga lumayan murah. mobil dengan kecepatan maksimum yang hanya 105 km/h, cukuplah untuk perjalanan dalam kota yang rata-rata mentok 60 km/h.
Mobil ini ditawarkan dengan harga yang murah sekali yaitu 2.06 Lakh sampai 3.03 Lakh. Kalau di Rupiah-kan dengan Kurs 1 Lakh setara dengan 19 juta maka mobil Tata Nano berakhir di harga 38 – 57 juta saja, murah bukan.
Meskipun banyak berhembus kabar terkait harga jual Tata Nano yang hanya bermain di kisaran 24 hingga 40 juta saja namun cukup sulit untuk menemukan sumber valid akan informasi tersebut. Kalau misalnya bisa dijual di harga 24-an juta, pasar sepeda motor kelas 20-an juta bisa "terguncang".
Menurut informasi resmi dari Tata Nano, Harga yang ditawarkan mobil kecil buatan Tata untuk varian Nano GenX memiliki harga termurah sekitar 40 jutaan Rupiah.
Setidaknya dengan harga sesuai rilisan situs resminya yang sekitar 3.03 Lakh, masih lebih murah dari harga Suzuki Karimun Wagon R yang di lepas pada angka 100-an juta, dan membuat Tata Nano berpotensi menjadi mobil murah sekali.
Tapi tentu saja patokan tersebut berdasarkan harga jual Tata Nano di India yang merupakan Home Base-nya Tata, dan akan lain jika sudah masuk ke Indonesia karena ada tambahan biaya macam-macam yang bisa membuat harga jualnya agak lebih tinggi sedikit.
Tata Nano sendiri memiliki beberapa Varian yaitu Nano XE GenX yang di banderol paling murah, kemudian ada Nano XM GenX, Nano XT GenX, Nano XMA GenX dan Nano XTA GenX yang paling mahal.
Untuk Varian Nano eMax yang bisa menggunakan bahan bakar Bensin dan CNG (Compressed Natural Gas) dijual pada kisaran harga Rp. 54 juta.
Mengandalkan mesin 624 cc 2 silinder, mobil kecil Tata Nano dapat melaju hingga 105 km/h dengan torsi maksimal 51 Nm @ 4000 rpm. Pada sektor kaki Tata Nano sudah menggunakan ban R 12 tipe Tubeless.
Kira-kira mesin 624 cc nya bisa buat sepeda motor gak yaa..???
Mobil ini ditawarkan dengan harga yang murah sekali yaitu 2.06 Lakh sampai 3.03 Lakh. Kalau di Rupiah-kan dengan Kurs 1 Lakh setara dengan 19 juta maka mobil Tata Nano berakhir di harga 38 – 57 juta saja, murah bukan.
Meskipun banyak berhembus kabar terkait harga jual Tata Nano yang hanya bermain di kisaran 24 hingga 40 juta saja namun cukup sulit untuk menemukan sumber valid akan informasi tersebut. Kalau misalnya bisa dijual di harga 24-an juta, pasar sepeda motor kelas 20-an juta bisa "terguncang".
Menurut informasi resmi dari Tata Nano, Harga yang ditawarkan mobil kecil buatan Tata untuk varian Nano GenX memiliki harga termurah sekitar 40 jutaan Rupiah.
Setidaknya dengan harga sesuai rilisan situs resminya yang sekitar 3.03 Lakh, masih lebih murah dari harga Suzuki Karimun Wagon R yang di lepas pada angka 100-an juta, dan membuat Tata Nano berpotensi menjadi mobil murah sekali.
Tapi tentu saja patokan tersebut berdasarkan harga jual Tata Nano di India yang merupakan Home Base-nya Tata, dan akan lain jika sudah masuk ke Indonesia karena ada tambahan biaya macam-macam yang bisa membuat harga jualnya agak lebih tinggi sedikit.
Tata Nano sendiri memiliki beberapa Varian yaitu Nano XE GenX yang di banderol paling murah, kemudian ada Nano XM GenX, Nano XT GenX, Nano XMA GenX dan Nano XTA GenX yang paling mahal.
Untuk Varian Nano eMax yang bisa menggunakan bahan bakar Bensin dan CNG (Compressed Natural Gas) dijual pada kisaran harga Rp. 54 juta.
Mengandalkan mesin 624 cc 2 silinder, mobil kecil Tata Nano dapat melaju hingga 105 km/h dengan torsi maksimal 51 Nm @ 4000 rpm. Pada sektor kaki Tata Nano sudah menggunakan ban R 12 tipe Tubeless.
Kira-kira mesin 624 cc nya bisa buat sepeda motor gak yaa..???
Spesifikasi Tata Nano
| ||
Nano XE GenX, XM GenX, XT GenX, XMA GenX dan XTA GenX
|
Tata Nano eMax powered by CNG
| |
DIMENSION
| ||
Overall Length
|
3164 mm
|
3099 mm
|
Overall Width
|
1750 mm (with ORVM)
|
1495 mm (Without ORVMs)
|
Overall Height
|
1652 mm
| |
Wheel Base
|
2230 mm
| |
Ground clearance
|
180 mm
| |
Minimum Turning Circle Radius
|
4 m
| |
Seating Capacity
|
4 persons
| |
Fuel Tank Capacity
|
24 liter
|
Gasoline 15 Litres
CNG 32 Litres (Water-filling capacity)
|
Luggage Space
| ||
XE, XM & XT
|
110 liter
|
80 Litres
|
XMA, XTA (Easy Shift)
|
94 liter
| |
ENGINE & TRANSMISION
| ||
Fuel Type
|
Gasoline
|
Bi-Fuel (Gasoline + CNG)
|
Engine Type
|
624 cc, 2 cylinders, MPFI
|
4 Stroke, water-cooled, multipoint injection system 2 cylinders in-line
|
Maximum Power
|
38 PS @ 5500 +/- 250 RPM
|
33 PS (CNG) @ 5500 (+/-250) rpm
|
38 PS (Petrol) @ 5250 (+/-250) rpm
| ||
Maximum Torque
|
51 Nm @ 4000 +/- 500 RPM
|
45 Nm (CNG) @ 3500 (+/-500) rpm
|
51 Nm (Petrol) @ 4000 (+/-500) rpm
| ||
Top Speed
|
105 kmph
| |
Transmission
| ||
XE, XM & XT
|
Manual
|
Rear Wheel Drive,
Synchromesh on all forward gears, Sliding mesh on reverse gear
|
XMA, XTA (Easy Shift)
|
Easy Shift (Automated Manual Transmission) with Sports Mode & Creep feature
| |
Gears
| ||
XE, XM & XT
|
Four forward + one reverse speed
|
Four Forward + One Reverse
|
XMA, XTA (Easy Shift)
|
Five forward + one reverse speed
| |
SUSPENSI
| ||
FRONT
|
Independent, lower wishbone, McPherson struts with gas-filled dampers and anti-roll bar.
| |
REAR
|
Independent semi trailing arm with coil spring and gas filled shock absorbers
| |
STEERING SYSTEM
| ||
XM, XMA, XT, XTA
|
Electric Power Assisted (brushless type) with active return feature
| |
XE
|
Manual steering
| |
BRAKE
| ||
Brake Type
|
Independent dual circuit, hydraulic brake operated by tandem master cylinder with vacuum booster
|
Dual Circuit, Vertical Split operated by tandem master cylinder with vacuum booster
|
Front
|
Drum Brake
|
180 mm diameter Drum Brake
|
Rear
|
Drum Brake
|
180 mm diameter Drum Brake
|
WHEEL & TYRES
| ||
Tyre Type
|
Tubeless
| |
Front Tyre size
|
135/70 R 12
| |
Rear Tyre size
|
155/65 R 12
| |
Spare Tyre size
|
135/70 R 12
| |
Wheels Size
|
4 B x 12
|