5 gadget canggih agar kegiatan memasak Anda menjadi menyenangkan

Perkembangan teknologi telah merubah gaya hidup kita di semua sendi kehidupan.

Berkat perkembangan teknologi terbaru, Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu berjam-jam di dapur hanya untuk membolak-balik buku resep masakan dan mengira-ngira kapan masakan akan matang, kapan harus membalik masakan atau kapan harus menambahkan bumbu masakan.

Alat-alat masak canggih dapat terkoneksi dengan Smartphone melalui berbagai cara, baik lewat bluetooth, wifi atau jaringan data.

Peralatan dapur berteknologi tinggi juga memungkinkan Anda memasak tepat waktu dan menjaga pasokan bahan masakan yang disimpan tetap terpantau dan tersedia selama beberapa hari.

Ada juga perangkat yang secara teknis tidak berhubungan dengan urusan memasak tapi dapat membantu meningkatkan gairah memasak memlalui alunan lagu yang dihasilkan.

Berikut 5 gadget canggih yang dapat melengkapi dapur Anda.

Pantelligent

5 gadget canggih

Panci masak canggih yang dapat di hubungkan dengan smartphone sehingga dapat memberi informasi dan memandu Anda untuk memproses masakan tertentu melalui smartphone seperti kapan saat yang tepat untuk memasukkan bahan masakan kedalam panci.

Panci ini memiliki sensor panas didalamnya, perangkat elektronik dalam panci dapat berkomunikasi dengan smartphone melalui aplikasi yang tersedia.

Saat proses memasak, temperatur panci akan di pantau dan di tampilkan melalui smartphone dan kemudan menginformasikan kapan masakan perlu di balik.

Kapan harus menambahkan bumbu tambahan dan kapan harus mengangkatnya jika sudah matang semua disampaikan secara lengkap di layar smartphone sehingga Anda tidak perlu khawatir masakan akan gosong.

Aplikasi Panteligent menyediakan berbagai resep masakan yang dapat Anda praktekan di rumah dan proses memasak akan semakin mudah karena Anda akan di pandu secara otomatis melalui aplikasi yang terinstal di smartphone.

Panci ini sangat cocok bagi Anda yang sedang Belajar Memasak maupun bagi Anda yang sudah mahir memasak.


Egg Minder

5 gadget canggih

Egg Minder dapat di sinkronkan dengan smartphone via aplikasi yang telah disediakan untuk mengetahui status telur yang disimpan seperti jumlah telur yang tersimpan dan apakah kondisinya masih baik atau tidak.

Dengan alat ini Andapun dapat memantau ketersediaan jumlah telur yang masih dirumah ketika Anda sedang berada diluar rumah dan ingin berbelanja sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan stok telur karena dapat memantaunya setiap saat dari manapun hanya melalui smartphone.


HEOS 1 Portable Speaker

5 gadget canggih

Sudah menjadi rahasia umum , bahwa musik dapat membangkitkan semangat dan membuat Anda gembira. Jika merasa mulai bosan saat memasak di dapur? Musik dapat membantu meningkatkan mood Anda.

Heos 1, speaker nirkabel portabel tentu akan sangat membantu menemani kegiatan memasak Anda didapur. speaker ini tahan kelembaban sehingga tidak perlu khawatir untuk meletakkannya di area dapur yang kemungkinan bisa saja terkena cairan saat memasak.

Anda dapat memainkan lagu favorit untuk menemani saat memasak makanan di dapur.


HAPIfork

5 gadget canggih

Alat keren yang satu ini dapat membantu Anda menjalankan program diet untuk mencapai berat badan yang ideal.

Berbentuk garpu, HAPIfork memiliki kemampuan memonitor dan menganalisa kebiasaan makan Anda. HAPIfork akan menganalisa berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk makan makanan Anda, jumlah suapan permenit, dan interval antara suapan (fork serving).

Semua data tersebut kemudian akan dijadikan panduan untuk memberi peringatan melalui lampu atau getaran lembut saat Anda makan terlalu cepat. Karena menurut ahli gizi, makan terlalu cepat akan membuat berat badan bertambah.

HAPIfork dapat terkoneksi dengan smartphone melalui USB atau Bleutooth. Dengan bantuan HAPIfork mobile app memantau kegiatan makan memakan Anda secara real time.


Range smart thermometer

5 gadget canggih

Mengetahui kapan daging yang di masak benar-benar matang sepenuhnya tidaklah mudah. Untuk itu Range smart thermometer hadir membantu memudahkan Anda dalam proses memasak makanan.

Salah satu kunci masakan lezat adalah ketepatan waktu dan temperatur yang pas dalam proses pembuatannya.

Range smart thermometer tersedia dua versi, “Ember Range” memiliki panjang 3” dengan ujung tajam digunakan untuk memeriksa temperatur berbagai jenis daging dan “Aqua Ember” yang memiliki panjang 6” dengan ujung bulat untuk bahan masakan yang bersifat lembut dan cair.