Cara cepat bisa belajar masak

Memasak menjadi suatu kegiatan rutin para wanita dirumah. Tapi seiring berkembangnya waktu, kegiatan memasak tidak hanya di dominasi kaum Hawa. Para kaum pria pun tak ingin ketinggalan untuk belajar masak.

Terbukti telah banyak ahli masak pria yang memiliki kemampuan memasak cukup baik. Lihat saja program TV yang menampilkan acara masak-memasak, tidak sedikit kaum pria bertubuh kekar dan bertato sangar yang menjadi Host program memasak tersebut.

Jadi bagi anda yang merasa belum bisa memasak, anda tidak perlu ragu untuk mencobanya, karena memasak dapat dilakukan semua orang.

Untuk cepat bisa belajar memasak dengan mudah, cari resep masakan yang memiliki cara pengolahan tidak terlalu sulit dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Mulailah belajar memasak masakan berkuah karena lebih mudah dan tidak khawatir gosong.

Jika anda berkunjung ke pasar tradsisonal biasanya anda dapat menemukan satu paket bahan-bahan masakan yang siap masak. Misalnya bahan untuk masak sop ayam yang sudah tersedia satu paket yang berisi ceker atau sayap ayam, wortel, daun sup, dan beberapa bahan pendukung lainnya. Jadi anda tidak perlu khawatir kebingungan mencari bahan-bahannya lagi.

Untuk resep Kue, anda bisa mencoba cara membuat pizza atau cara membuat Bolu jagung.

Selanjutnya anda perlu mengetahui beberapa tips mengatasi kelebihan bumbu pada makanan. Hal yang paling sering terjadi saat proses belajar masak adalah hasil masakan menjadi terlalu asin karena kebanyakan garam.

Untuk mengatasi hal ini, jika anda sedang mencoba memasak masakan berkuah seperti Sop ayam anda dapat menambahkan air sedikit demi sedikit untuk mengurangi rasa asin tersebut.

Cara cepat bisa belajar masak,belajar masak,

Cara lainnya untuk cepat bisa menetralisir rasa asin adalah dengan menambahkan gula secukupnya kedalam masakan. Atau anda juga dapat menambahkan kentang untuk meredam rasa asin.

Baca juga: cara bersihkan perabot rumah dengan gula.

Agar cepat bisa belajar masak, Sering-seringlah latihan memasak agar anda semakin memahami karakteristik bumbu-bumbu masakan sehingga mampu menentukan takaran yang pas untuk setiap masakan dan semakin mahir memadu madankan bahan masakan sehingga mampu membuat masakan dari bahan segar sesuai selera.

Sesuaikan alat masak dengan apa yang ingin dimasak. Ini penting untuk keselamatan dan hasil masak yang maksimal.

Seperti memasak sop, gunakanlah panci yang sesuai dengan kapasitas bahan yang ingin dimasak. Jangan gunakan panci yang berukuran terlalu besar sedangkan anda ingin memasak hanya untuk dua orang.

Apalagi menggunakan wajan untuk memasak sop atau makanan berkuah lainnya sangat tidak dianjurkan. Walaupun sebenarnya tidak ada salahnya memasak makanan berkuah menggunakan wajan. Tapi ada baiknya jika anda sedang dalam proses belajar memasak, gunakan peralatan masak sesuai fungsinya.

Yang terpenting, teruslah latihan memasak. Jangan ragu dan takut untuk belajar masak. Jika anda takut masakan anda gagal sebaiknya anda memasak dalam porsi kecil dahulu.

Jika sudah mulai terbiasa dengan pola dan karakeristik setiap bahan, bumbu dan alat masak maka anda bisa mulai mencoba memasak dalam porsi yang labih besar dan jenis masakan yang lebih kompleks.

Selamat mencoba, baca juga Tips menata peralatan dapur. semoga bermanfaat.