Cara menginstal game android di Windroy

Windroy salah satu emulator android yang bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi android di komputer.

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang emulator android yang satu ini. Tapi, mungkin masih banyak juga yang masih bingung bagaimana cara menginstal game atau aplikasi android pada windroy. Mengingat windroy tidak menyediakan playstore secara default pada systemnya.

Tenang, untuk dapat memainkan game android melalui windroy sangatlah mudah, anda cukup mengcopy file *apk dari game aplikasi android yang ingin anda jalankan ke folder penyimpanan windroy tapi karena windroy tidak menyediakan aplikasi playstore maka anda perlu mendownload  *apk game aplikasi yang ingin anda mainkan.

Cara menginstal game android di Windroy

Untuk tempat download file *apk silahkan goggling yaa... atau bisa pakai Cara download game android lewat PC. Oke, jika sudah berhasil mendownload *apk dari aplikasi game android favorit,.silahkan copy file tersebut ke:

Folder C:\Windroy\windroy_root\data\app
Perlu diingat Semakin banyak file *apk yang anda simpan di folder tersebut diatas maka semakin lama pula proses loading windroy pada saat pertama dijalankan.

Di folder ini pula anda dapat menambahkan file yang berupa data, musik, gambar, ataupun video untuk dapat diakses oleh emulator windroy. Untuk menambahkan data-data tersebut silahkan masuk ke
Folder C:\Windroy\windroy_root\mnt\sdcard ,
folder ini berfungsi sebagai sdcard bagi windroy.

Jika misalnya saat menjalankan game aplikasi android pada windroy dan ternyata aplikasi tersebut mengalami crash, hang dan tidak dapat dihentikan, maka buka folder C:\Windroy\windroy_root , jalankan android_stop.exe untuk menutup emulator windroy.

Demikian sekelumit kisah tentang cara menginstal game android pada windroy, yang merupakan emulator android untuk pc atau laptop yang tergolong ringan.

Namun anda musti bersabar saat menggunakan windroy untuk menjalankan game android kesayangan anda, karena mungkin game atau aplikasi yang ingin anda mainkan ternyata tidak kompetible dengan windroy. Semoga bermanfaat.

Mungkin anda juga ingin mengetahui tentang:
Cara merubah resolusi Windroy
Cara mudah BBm di PC dengan Blustacks