Fitur unik yang ada pada mobil

Kendaraan bermotor dewasa ini sudah semakin canggih dengan beragam fitur yang ada didalamnya.

Berbagai fitur menarik melengkapi setiap varian baru yang di telurkan produsen otomotif dunia. Tidak terbatas sektor keselamatan yang sudah menjadi fitur standar, fitur penunjang kenyamanan pun tak luput dari perhatian.

Penambahan fitur-fitur pada sebuah mobil bukan hanya bertujuan untuk peningkatan performa atau demi menciptakan kenyamanan bagi penumpangnya, tapi juga sebagai senjata untuk memikat calon konsumen agar tertarik membeli mobil dengan berbagai fitur tersebut.

Beberapa fitur yang di tambahkan pada mobil keluaran baru mungkin tampak biasa saja dan sudah mainstream, tapi beberapa lagi ada yang cukup unik seperti yang akan diceritakan berikut ini.

Berikut 5 mobil dengan fitur unik yang mungkin akan membuat anda tercengang atau malah akan mengernyitkan dahi. 

Bio-Weapon Defense Mode in Tesla X
Bio-Weapon Defence Mode merupakan fitur canggih yang ada dalam mobil Tesla yang memiliki kemampuan menetralisir polusi udara yang ada disekitar mobil agar penumpang merasa nyaman duduk didalam kabin Tesla.

Polusi udara sudah mulai sangat merisaukan, Tesla tidak hanya memproduksi mobil listrik yang ramah lingkungan tapi juga menciptakan fitur canggih untuk kenyamanan dan melindungi penumpangannya dari gangguan polusi.

Bio-weapon Defence Mode bekerja dengan menetralisir udara yang masuk keruang kabin sehingga apapun yang terjadi, sepekat apapun polusi pada jam-jam sibuk, pengemudi dan penumpang Tesla akan mendapat suplai udara bersih yang bebas polusi.

Openometer in a Mini Cooper Convertible
Salah satu fitur pada mobil mini Cenvertible yang berfungsi menghitung dan merekam berapa lama yang telah dilalui mobil dengan mode kap terbuka. Fitur yang cukup unik bukan.

fitur unik di mobil

Glowing Speakers Lights in a Kia Soul
Saat Anda memainkan musik maka lampu di speaker dan disekitar ruang kabin akan menyala mengikuti beat lagu yang sedang dimainkan. Di saat tertentu fitur ini mungkin sangat menghibur, tapi lampu kerlip-kerlip di kabin saat mengemudi mungkin akan mengganggu, cukup unik.

fitur unik di mobil

Gentlemen Functions in a BMW 750i
Feature unik yang datang dari pabrikan BMW adalah Gentlemen Functions yang dapat memberi ruang yang lebih luas kepada penumpang dengan menggeser tempat duduk pengemudi ke arah depan sehingga memberi ruang yang lebih luas ke penumpang dibelakangnya.

Hanya dengan perintah melalui layar sentuh di dashboard mobil, maka penumpang di belakang supir akan mendapatkan ruang kaki yang lebih lapang tanpa harus menyusahkan driver mengeser kursinya secara manual.

fitur unik di mobil

Top Speed Key in a Bugatti Veyron
Bugatti Veyron merupakan mobil tercepat yang pernah diproduksi. Untuk membuka seluruh aura racingnya, Bugatti Veyron membutuhkan kunci khusus yang berfungsi untuk mengeluarkan semua potensi yang terpendam didalamnya.

Dengan kunci khusus ini, Bugaty Veyron mampu berlari hingga 250mph atau setara dengan 400kph.
Ketika Top Speed Key di gunakan maka Bugaty Veyron akan mendisable Speed Limiter, menurunkan ground clearance, membuka spoiler belakang, dan Bugaty Veyron siap untuk diajak ngebut.


Itulah 5 fitur unik yang ada pada mobil keluaran pabrikan otomotif ternama dunia. Sebagian tampak begitu berguna namun sebagian lainnya mungkin kurang begitu berkesan. Semoga bermanfaat.