10 Tips Cantik Tanpa Make Up

Rahasia cantik tanpa make up telah banyak dibahas di beberapa media cetak maupun media online, hal ini karena, cantik tanpa make up akan terlihat lebih segar dan alami dari pada cantik dengan menggunakan make up yang berlebihan.

Bagi anda yang ingin kulitnya cantik tanpa make up, berikut ini adalah beberapa tips agar kulit anda cantik alami tanpa harus menggunakan make up :

1. Banyak minum air putih

Air putih mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, berikut ini adalah manfaatnya :

1. Mencegah kulit menjadi keriput
2. Membersihkan kotoran yang ada di kulit
3. Mencegah jerawat
4. Membuat kulit lebih kencang
5. Mencegah penuaan dini

Demikiaanlah manfaat manfaat air putih bagi tubuh, minumlah air putih minimal 8 gelas sehari agar kulit anda tetap cantik dan segar meskipun tanpa make up.


2. Biarkan Kulit bebas bernapas

Pada malam hari, kulit akan melakukan penggantian sel-sel kulit yang mati, biarkan kulit anda bebas bernapas terutama di malam hari, dengan cara tidak menggunakan make up di malam hari


3. Kurangi penggunaan lipstick

Rahasia cantik tanpa make up berikutnya adalah dengan tidak menggunakan lipstik secara berlebihan.

Penggunaan lipstick secara berlebihan dan dalam jangka waktu yang lama, dapat memberikan efek samping bagi bibir anda.

Bibir anda akan menghitam dan kering, jadi sebaiknya gunakan lipstick jika perlu saja, anda juga dapat mencoba cara memerahkan bibir secara alami dengan madu.

Untuk mendapatkan bibir merah tanpa lipstic, berikut ini caranya:

1. Bersihkan muka terutama bagian bibir di malam hari sebelum tidur
2. Keringkan dengan handuk
3. Oleskan madu merata ke seluruh bibir anda
4. Diamkan selama 20 menit atau bisa juga diamkan hingga pagi
5. Lakukan setiap malam, maka bibir anda lama-kelamaan akan kembali merah meskipun tanpa lipstik

10 Tips Cantik Tanpa Make Up

4. Mencuci wajah

Rahasia cantik tanpa make up berikutnya adalah dengan rutin mencuci wajah. Beberapa orang mungkin telah mencuci wajah secara rutin, namun kulitnya masih terlihat kusam, hal ini mungkin karena ada kesalahan saat mencuci wajah.

Berikut ini ada sedikit tips untuk anda agar dapat mencuci wajah dengan benar :

  1. Sebelum membersihkan wajah, basahi dulu wajah anda dengan air hangat, hal ini dapat membantu membuka pori-pori kulit anda sehingga pada saat dibersihkan kotoran dalam kulit mudah dikeluarkan
  2. Apabila anda menggunakan sabun pembersih wajah, pastikan anda gunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit anda
  3. Pada saat membersihkan wajah dengan sabun, lakukan pemijatan pada wajah selama 2-3 menit, hal ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah anda
  4. Setelah selesai, bilas wajah dengan air dingin, hal ini berfungsi untuk menutup pori-pori kulit anda
  5. Oleskan pelembab untuk menjaga kelembapan kulit anda


5. Menjaga kebersihan gigi

Untuk menjaga kebersihan gigi, anda dapat menyikat gigi anda minimal 2 kali dalam sehari. Gunakan pasta gigi sesuai dengan aturan dan jangan tidur tanpa menyikat gigi sebelumnya, karena kuman dan bakteri akan bersarang di gigi anda, sehingga membentuk plak atau karang gigi, hal ini tentu akan merusak kecantikan anda.


6. Konsumsi air lemon setiap hari

Rahasia cantik tanpa make up berikutnya adalah dengan mengkonsumsi lemon. Konsumsi 1 buah lemon setiap hari untuk membantu membersihkan tubuh anda dari dalam, konsumsilah sebelum tidur agar hasilnya maksimal


7. Lakukan Scrubbing

Anda juga dapat melakukan scrubbing, namun jangan terlalu sering dan terlalu keras karena justru akan merusak kulit anda


8. Jaga jam tidur

Jagalah jam tidur anda, jangan banyak begadang di malam hari, pastikan anda tidur cukup selama 8 jam perhari agar kulit anda tidak cepat menua.


9. Pola makan yang sehat

Rahasia cantik tanpa make up berikutnya adalah dengan mengatur pola makan. Atur pola makan anda, jangan terlalu banyak konsumsi makanan berminyak, fast food, instan food dan jangan mengkonsumsi minuman beralkohol.


10. Banyak senyum

Senyum dapat membantu membentuk raut wajah anda, dengan banyak senyum makan bentuk raut wajah anda akan membentuk wajah anda cantik.


Demikian beberapa tips agar cantik alami tanpa make up, Ketahui juga Tips membersihkan make up dengan bahan alami  semoga bermanfaat.