Cara cepat bisa tidur nyenyak

Waktu istirahat yang cukup sangat diperlukan bagi manusia untuk tetap menjaga kesehatan tubuh tetap prima.

Namun karena tuntutan pekerjaan yang menyita waktu dan tenaga membuat sebagian orang mengalami kesulitan untuk beristirahat.

Hal ini dapat disebabkan karena tubuh yang terlalu lelah dan beban pikiran yang mengganggu ketika akan tidur.

CARA Cepat Bisa Tidur Nyenyak

Abaikan anjuran posisi tidur yang anda dapatkan dari berbagai sumber

Setiap orang berbeda dan unik itu berlaku dalam segala hal. Jadi tentukan posisi tidur yang menurut anda paling nyaman bagi tubuh anda.

Silahkan pilih posisi tidur yang menurut anda paling nyaman. Anda dapat mencoba posisi telentang, tengkurrep, nungging, miring kiri dan kanan.

Temukan! eksplore seluruh bagian tempat tidur anda untuk menemukan posisi paling nyaman itu. Bila perlu lakukan riset kecil mengenai posisi tidur yang membuat anda cepat bisa terlelap.


Abaikan anjuran untuk memutar musik tertentu agar dapat terlelap

Memang bagi sebagian orang jenis musik tertentu dapat membantu membuat orang terlelap. Namun bagi sebagian orang, beberapa musik yang dianjurkan sebagai pengantar tidur malah menghadirkan suasana mistis dalam kamar tidur.

Jadi, anda tidak harus mengikuti anjuran tersebut. Karena anda adalah insan yang berbeda, pilihlah musik pengantar tidur yang sesuai bagi anda. Tidak ada salahnya mencoba beberapa genre musik yang ada unutk dapat membantu anda terlelap.


Coba bau-bauan aromatherapy

Lingkungan tidur yang nyaman juga dapat mebantu untuk cepat bisa tidur nyenyak. Menggunakan aromateraphy mungkin dapat dicoba untum membantu agar cepat bisa tidur nyenyak.

Selain itu penggunaan aromatherapy yang sekaligus dapat berfungsi mengusir serangga juga dapat membantu anda cepat bisa tidur dengan nyenyak.


Kondisikan pencahayaan

Sistem penerangan juga dapat menciptakan kondisi yang nyaman bagi anda. Hal ini sangat penting untuk membantu cepat bisa tidur nyenyak.

Jadi ciptakan suasana yang nyaman bagi anda, sebagian orang sangat nyaman jika tidur dengan lampu remang-remang, ada juga yang nyaman dengan penerangan cukup terang, atau anda termasuk yang nyaman tidur dalam keadaan gelap gulita.

Temukan suasana itu dengan mengenali diri anda, jangan memaksa tidur dengan lampu redup jika anda tidak nyaman dengan suasana yang dihasilkan.

Cara cepat bisa tidur nyenyak


Pilih Alas tidur yang Tepat

Kasur yang menghiasi tempat tidur anda juga mempengaruhi untuk cepat bisa tidur nyenyak. Jika anda pernah menyaksikan iklan di tv mengenai kasur canggih yang empuk halus dan lembut sehingga mampu membuat pemiliknya bisa cepat tidur dengan nyenyak. Mungkin anda perlu memilikinya.

TAPI! jangan memaksakan membawanya pulang jika budget anda belum memadai. Kasur yang empuk halus lembut bukan jaminan dapat membuat tidur nyenyak jika anda harus membawanya pulang dengan sistem kredit.

Toh orang jaman dulu banyak yang berhasil dan sukses, yang menandakan kualitas tidur mereka cukup baik meskipun saat itu belum ditemukan teknologi canggih yang dapat membuat tempat tidur empuk dan nyaman. Apakah anda lebih nyaman tidur diatas kasur, atau diatas lantai beralas matras, atau di sofa.


Lakukan Peregangan

Lakukan kegiatan sebelum tidur yang dapat membantu anda cepat bisa tidur nyenyak. Sedikit gerakan ringan seperti membersihkan tempat tidur, stretcthing ringan bisa melemaskan otot yang tegang.


Makan

Ada pendapat yang mengatakan jangan makan menu yang terlalu berat saat sarapan di pagi hari, karena akan mengakibatkan metabolisme tubuh bekerja keras mengolah makanan yang ada didalam perut, sehingga dapat membuat seseorang mengantuk dan dapat mengganggu aktifitasnya nanti. Bagaimana menurut anda?? Apakah bisa membantu jika diterapkan pada malam hari???

Ada beberapa jenis makanan yang bisa bikin ngantuk dan membantu agar cepat bisa tidur, mungkin anda bisa mencobanya.

Cara cepat bisa tidur nyenyak

Setiap anjuran yang ada mengenai cara cepat untuk bisa tidur nyenyak sangat baik untuk menjadi panduan bagi anda agar mendapat tidur nyenyak pada malam hari.

Namun semua itu kembali ke diri anda pribadi. Teknik tidur yang mana yang sesuai utuk diri anda, jangan memaksakan mengikuti panduan yang tidak sesuai bagi anda karena akan menjadikan beban saat anda berangkat tidur.

Karena ketika ingin tidur, anda malah mengingat-ingat anjuran bahwa tidur harus begini, harus begitu, posisi kaki harus begini, kaki satunya harus kesana, lampu harus sekian watt dengan temperatur sekian, dentuman musik harus sekian dB, jarak tempat tidur dari dinding harus sekian centi, dan seterusnya.

Yang terpenting, temukan dan eksplore ruang tidur anda dan ciptakan suasana yang nyaman untuk membuat anda cepat bisa tidur nyenyak. Karena setiap orang berbeda dan unik. Pssst.. baca juga informasi tentang cara kaya hanya dengan tiduran?.