5 peraturan unik dunia

Peraturan dibuat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga yang bertempat disuatu daerah tertentu. Agar kehidupan dapat berjalan dengan baik.

Tapi bagaimana jika peraturan yang dibuat termasuk unik atau bahkan lucu.

Peraturan di beberapa Negara berikut mungkin termasuk yang unik lucu atau bahkan terkesan mengada-ngada. Peraturan aneh dan unik apa sajakan itu?

1. Zimbabwe. Teriak saat proses pesalinan didenda $5/teriakan
Upaya menmbah pendapatan Negara mungkin atau mungkin Karena kurangnya SDA atau SDM yang mampu menjadi sumber devisa bagi Negara maka di terbitkanlah peraturan yang nyeleneh ini.

2. California, adalah ilegal bila sebuah kendaraan tanpa sopir melaju melebihi kecepatan 60 mil per jam.?_?
mobil remote mungkin yaa.. atau mungkin ini peraturan untuk mengantisipasi perkembangan otomotif yang memiliki fitur auto driver. Jadi mobil yang bersupir otomatis dilarang melaju melebihi 60mil per jam.

peraturan unik dunia

3. Norwegia Dilarang meninggal disini
Kota kecil Longyearbyen di Kepulauan Svalbard Norwegia adalah salah satu kota dunia yang paling utara ini melarang warganya meninggal dan dikuburkan di kota ini. 

Tetapi peraturan ini bukan tanpa alasan, mengingat kota ini berada di atas lingkaran kutub utara yang suhu nya jelas cukup dingin sehingga membuat mayat yang dikuburkan disini tidak akan mengalami pembusukan atau tidak dapat terurai sempurna di dalam tanah. 

Semisal contoh kalau kita memasukan ikan kedalam frezzer, maka ikan akan awet dan tidak membusuk dalam waktu yang lama. Itulah mengapa jika ada warga yang meninggal disini harus diterbangkan keluar Norwegia untuk dapat dikuburkan dengan layak.

4. Jepang, dilarang gemuk
Untuk mengurangi angka obesitas di negeri nya, maka Jepang menerapkan larangan geemuk bagi warganya. Bagi warga yang melanggar maka akan dikenakan sangsi.

Adapun kriteria gemuk yang ditentukna pemerintah untuk wraganya yaitu bagi pria atau wanita yang berusia diatas 40 tahun maksimal memiliki lingkar pinggang 80cm sedangkan untuk wanita maksimal linkkar pinggang 90cm

5. Arizona, Dilarang mengendarai mobil tanpa sepatu.
Sampe segitunya yaa. Kalo naik motor masih masuk akal yaa karena masih berhubungan dengan keselematan mengendara. Nah kalo naik mobil bagaimana regulasi dan pengawasan nya tuh.


Begitulah beberapa peraturan unik yang ada di beberapa Negara masih banyak peraturan-peraturan unik lainnya yang mungkin masih berkaitan dengan budaya adat istiadat setempat ataupun peraturan yang terbit berdasarkan letak geografis suatu Negara. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan jika anda ingin berkunjung ke salah satu tempat yang memiliki peraturan-peraturan yang tidak biasa.